IN THE NAME OF ALLAH, MOST GRACIOUS, MOST MERCIFUL
All types of perfect praise belong to Allah alone The Lord of all the worlds Most Gracious, Ever Merciful Master of the Day of Judgement Thee alone do we worship and Thee alone do we implore for help Guide us along the straight path-the path of those on whom Thou hast bestowed Thy favours, those who have not incurred Thy displeasure and those who have not gone astry

Allah
is He save whom none is worthy of worship, the Ever-Living, the Self-Subsisting and All-Sustaining. Slumber seizes Him not, nor sleep. To Him belongs whatsoever is in the Heaven and whatsoever in the earth. Who is he that dareintercede with Him, except by his permission? He knows all that is before them and all that is behind them, and they cannot compass aughtof His knowledge, except that which He please. His knowledge extends over the heavens and the earth, and the care of them wearis Him not. He is the Most High, the Most Great

The Messenger
has full faith in that which has been sent down to him from his Lord and so have the believers: all of them believe in Allah, and His angels, and in His Books and in His Messengers, affirming : we make no distinction between any of of His Messengers; we have heard Allah’s command and we have submitted ourselves wholly to Him.They supplicate: We implore Thy forgiveness, Lord, and to Thee is our return.Allah requires not of any one that which is beyond his capacity; each shall have the benefit of the good he does and shall suffer the consequences of the ill he works. Supplicate, therefore: Lord, take us not to task if we forget or fall into error; Lord place us not under responsibility in the manner of those whom Thou didst place under responsibility before us; Lord, burden us not with that which we have not strength to bear; overlook our defaults and grant us forgiveness and have mercy on us; Thou art our master, so grant us succour against those who reject thee.


“Surely, We ourself have sent down this Exhortation, We will, most surely, safeguard it.” (Al-Hijr : 9)

“I Perfected your religion for your benefit, and have completed My favour unto you, and have chosen for you Islam as your faith.”(Al-Maidah :3)

“Have
We not expanded thee thy breast?. And removed from thee thy burden. The which
did gall thy back? And raised high the esteem (in which) thou (art held)? So,
verily, with every difficulty, there is relief. Verily, with every difficulty
there is relief. Therefore, when thou art free (from thine immediate task),
still labour hard, And to thy Lord turn
(all) thy attention.”
(Al-Insyirah-As-Syarh.)

Proclaim: He is Allah, the Single; Allah, the Self-Existing and Besought of all. He begets not, nor is He begotten; and there is none equal to Him in His attributes(Al-ikhlash)

Proclaim: I seek the protection of the Lord of the break of dawn, from the mischief of every created thing, from the mischief of the darkness when the moon is eclipsed, from the mischief of those who seek to promote discord, and from the mischief of every persistently envious person.(al-Falaq)

Proclaim: I seek the protection of the Lord of mankind, the King of mankind, the God of mankind, against the mischief of every sneaking whisperer, who whispers into the mind of people, whether he (Jin)behidden from sight or be one of the common people.(an-Naas)

Proclaim : Hearken ye who disbelieve! ! I don not worship as you worship, nor do you worship as I worship. I do not worship those that you worship, nor do you worship Him Whom I worship; that is because you follow one faith and I follow another faith.(Al-Kaafiruun)



Khutbah Terakhir Nabi Muhammad SAW
9 ZULHIJJAH TAHUN 10 HIJRAH, DI LEMBAH URANAH, GUNUNG 'ARAFAH

"Wahai manusia dengarlah baik-baik apa yang hendak ku katakan !!! Aku tidak mengetahui apakah aku dapat bertemu lagi dengan kamu semua selepas tahun ini. Oleh itu dengarlah dengan teliti kata-kataku ini dan sampaikanlah ia kepada orang-orang yang tidak dapat hadir di sini pada hari ini.

Wahai manusia, sepertimana kamu menganggap bulan ini dan kota ini sebagai suci maka anggaplah jiwa dan harta setiap orang Muslim sebagai amanah suci. Kembalikan harta yang diamanahkan kepada kamu kepada pemiliknya yang berhak.

Janganlah kamu sakiti sesiapapun agar orang lain tidak menyakiti kamu pula. Ingatlah bahwa sesungguhnya kamu akan menemui Tuhan kamu dan Dia pasti akan membuat perhitungan atas segala amalan kamu. Allah telah mengharamkan riba', oleh itu segala urusan yang melibatkan riba' hendaklah dibatalkan mulai sekarang.

Berwaspadalah terhadap syaitan demi keselamatan agama kamu. Dia telah berputus asa untuk menyesatkan kamu dalam perkara-perkara besar maka berjaga-jagalah supaya kamu tidak mengikutinya dalam perkara-perkara kecil.

Wahai manusia, sebagaimana kamu mempunyai hak atas para isteri kamu, mereka juga mempunyai atas kamu. Sekiranya mereka menyempurnakan mereka ke atas kamu maka mereka juga berhak untuk diberi makan dan pakaian dalam suasana kasih sayang.

Layanilah wanita-wanita kamu dengan baik! dan berlemah lembutlah terhadap mereka kerana sesungguhnya mereka adalah teman dan pembantu kamu yang setia. Dan hak kamu ke atas mereka ialah mereka sama sekali tidak boleh memasukkan orang yang kamu tidak sukai ke dalam rumah kamu dan dilarang melakukan zina.

Wahai manusia, dengarlah bersungguh-sungguh kata-kataku ini. Sembahlah Allah, dirikanlah solat lima kali sehari, berpuasalah di Bulan Ramadhan, tunaikanlah zakat dan harta kekayaan kamu dan kerjakanlah ibadah haji sekiranya mampu.

Ketahuilah bahawa setiap Muslim adalah saudara kepada Muslim yang lain. Kamu semua adalah sama; tidak ada seorangpun yang lebih mulia dari yang lainnya kecuali dalam taqwa dan amal soleh.

Ingatlah bahawa kamu akan mengadap Allah pada suatu hari untuk dipertanggungjawabkan atas segala apa yang telah kamu lakukan. Oleh itu, awasilah tindak-tanduk kamu agar jangan sekali-kali kamu terkeluar dari landasan kebenaran selepas ketiadaanku.

Wahai manusia, tidak ada lagi Nabi atau Rasul yang akan datang selepasku dan tidak akan lahir agama baru. Oleh itu wahai manusia, nilailah dengan betul dan fahamilah kata-kataku yang telah disampaikan kepada kamu.

Sesungguhnya aku tinggalkan kepada kamu dua perkara yang sekiranya kamu berpegang teguh dan mengikuti kedua-duanya nescaya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya. Itulah Al-Quran dan Sunnahku.

Hendaklah orang-orang yang mendengar ucapanku ini menyampaikannya pula kepada orang lain dan hendaklah orang yang lain itu menyampaikannya pula kepada orang lain dan begitu seterusnya.

Semoga orang yang terakhir yang menerimanya lebih memahami kata-kataku ini dari mereka yang mendengar terus dariku. Saksikanlah Ya Allah, bahawasanya aku telah sampaikan risalah-Mu kepada hamba-hamba- Mu. "

"Dan, Ingatlah... hanya dengan mengingati Allah... hati akan menjadi tenang."


“Semoga ALLAH
melindungiku dari keburukan dan kejahatan kamu serta melindungi kamu dari
keburukanku dan kejahatanku... Semoga Allah melindungimu dari kemurkaan-Nya dan
neraka-Nya... Semoga Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, melindungi
kita semua dari Azab Neraka, Azab Kubur, Fitnah-fitnah kehidupan dan kematian,
Fitnah-fitnah Dajjal laknatullah, Fitnah-fitnah Syaitan jin dan manusia dann
seluruh fitnah-fitnah dosa-dosa silam kita...
Dan, Semoga Allah
memberkati kamu dan mengampuni segala dosa kamu dan sesiapa pun yang bersama
kamu buat selama-lamanya... amin”

CUKUPLAH ALLAH SEBAGAI WAKILKU ATAS SEGALA URUSAN. TIADA DAYA UPAYA DAKU
MELAINKAN DENGAN KEKUASAAN ALLAH YANG MAHA AGUNG, YANG TIADA TUHAN YANG
DISEMBAH MELAINKAN ALLAH SEMATA-MATA.MAHA SUCI ALLAH, SEGALA PUJI BAGI ALLAH,
TIADA TUHAN YANG DISEMBAH MELAINKAN ALLAH DAN ALLAH MAHA BESAR.


The Alien - Link Select

Jumaat, 3 April 2009

SAI BABA?

SIAPA BHAGAWAN SRI SATHYA SAI BABA?
Bhagavan Sathya Sai Baba adalah nama yang telah dikenal seluruh belahan dunia. Seorang penggubah lagu – lagu bhajan dan pengidung, Jagat Guru, dan pengajar hal – hal penting, seorang Yogiswara yang memiliki bakat dan kemampuan luar biasa untuk dapat melayani dan menyelesaikan tugas-Nya, pohon kalpataru atau pohon pemenuh keinginan bagi para bhakta-Nya, avatara zaman sekarang yang penuh dengan cinta kasih, suara dari hati terdalam yang berbicara pada semua individu secara eksternal, kehadiran universal yang dapat dirasakan dan diketahui, penyatu agama dan filsafat dunia yang merangkul masalah materi dan jiwa. Tak diragukan lagi, Ia merupakan nabi penuh semangat dan berbagai aspek, yang telah dihasilkan negeri India. Beberapa antinomi (pertentangan) bertemu da berbaur serta disatukan dalam personalitas-Nya pasangan paling penting yang menyatu dari Keheningan dan Kejamakan.Mukjizat-Nya yang teragung adalah kekuatan untuk mengubah. Membutuhkan waktu berabad-abad untuk mengubah visi dan tingkah laku seseorang, meskipun dekat dengan-Nya. Tetapi Bhagavan Sathya Sai Baba dapat mempesona dan melakukan morfosis penuh dalam personalitas manusia hanya dengan senyuman, kata-kata atau gerakan isyarat. Itu merupakan tanda ke-Ilahian yang paling utama. Salah satu dari keluar-biasaan-Nya adalah dapat membimbing seseorang yang menjalani hidup yang paling rutin dalam kehidupannya, tetap Ia tak pernah bosan, sebaliknya Ia melakukan kegiatan berjalan yang sama ditengah-tengah para bhakta-Nya, menerima surat mereka, menghibur mereka setiap saat dengan antusias dan kegembiraan yang menyejukkan. Setiap dharsan-Nya merupakan sesuatu yang unik. Ia adalah lautan cinta kasih.Manusia kini telah menjadi bingung; ia diperbudak oleh mesin-mesin mengerikan dan negara-negara saling menggeram satu dengan yang lainnya. Satu-satunya harapan atau caahaya pemandu adalah Bhagavan Sathya Sai Baba yang telah menganugerahkan prasahanti dalam semua hati yang dengan penuh kasih membersihkan rerumputan yang dengan penuh dengan nafsu, kemarahan, ketamakan, harga diri dan kebencian. Ia adalah perwujudan Cinta Kasih yang hanya dapat diketahui dan dipuja dengan cinta kasih. Cinta dan keperdulian-Nya bagi umat manusia telah mengantar-Nya pada pembangunan institusi fenomenal dalam bidang pendidikan, pengobatan dan infrastruktur yang sekarang bertindak selaku model yang berperan penting. Peristiwa yang sangat mengesankan dan sangat mulia telah terjadi dalam rentang waktu tujuhpuluh tiga tahun ini. Misinya akan disingkap kembali dalam tahun mendatang dan kemudian seluruh umat manusia akan memiliki kesempatan untuk menikmati kemuliaan dan merasakan ke-Ilahian-Nya.
(Sai Dharsan)Kakek beliau bernama Kondama Raju (1840-1952) merupakan seorang brahmin (org yg dari keturunan ksatriya) dan neneknya bernama Lakshmana ( 1852-1931 ) seorang ibu rumah tangga. Beliau berputra 2 orang:1. Pedda Venkama Raju (1885-1963), istrinya Easwaramma (1890-1972).Ini adalah org tua dari Sathya Narayana (Sai Baba). Berputra 5:1.Seshama Raju-pria (1911-1985).2.Venkamma-wanita (1918-1993).3.Parvathamma-wanita (1920-1996).4.Sathya Narayana-pria (Sai Baba, 1926- ).5.Janakiram-pria (1931- ).2. Chinna Venkama Raju (1898-1978), istrinya Venkata Subbhama (1911-1973).Dari sejak masa kanak-kanak beliau telah memperlihatkan perilaku dan budi luhur yang patut di teladani. Dalam hal belas kasihan, kedermawanan, kebijaksanaan, daya kepemimpinan yang sangat jelas membedakan beliau dengan anak-anak lainnya di Puttaparthi.Di seluruh India beliau sangat dimuliakan dan dijadikan panutan masyarakat dan pemerintah disana. Oleh masyarakat India kedudukan beliau seakan melebihi kemulian seorang pimpinan suatu pemerintahan di sana. Itu disebabkan karena perbuatan-perbuatannya serta wacana-wacana sucinya.
Usaha-usaha beliau berupa amal, bantuan serta wacana-wacananya yang selalu ditujukan untuk kesejahteraan, perdamaian serta kemuliaan nilai spiritual umat manusia dilaksanakannya hampir setiap hari tanpa henti.Sejarah hidup beliau penuh dengan keunikan dan keanehan-keanehan. Dari sejak kecil beliau dikenal berhati welas asih, menolong sesama, membangkitkan semangat spiritual dan banyak membuat mujijat-mujijat. Itu dilakukan dari sejak kecil hingga kini tanpa henti. Seakan beliau tak pernah memikirkan diri sendiri, dan hidupnya secara konsisten tanpa henti digunakan untuk kemanusiaan, pelayanan dan spiritual.Keajaiban-keajaiban yang dimiliki dan ada dalam pribadi beliau adalah:1. Kejeniusan yang tak ada tandingannya. Adalah aneh kalau diceritakan bahwa sekolah formal yang diikuti hanya setara dengan kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (untuk di Indonesia), namun beliau mengetahui apa saja (baik masa lampau masa sekarang dan masa yang akan datang), bisa berbahasa apa saja.2. Watak (welas asihnya, bijak, dermawan, kepemimpin-an) sangat menonjol.3. Kemampuan beliau untuk mencipta barang melakukan materialisasi sesuai kehendak.4. Kesehatannya sangat sempurna. Dari sejak kecil tidak pernah menderita sakit apapun.Biografi SaiRentang waktu tujuhpuluh empat tahun belakangan ini merupakan saat yang paling penting dalam sejarah kemanusiaan dengan misi dari Bhagavan Sathya Sai Baba. Di bawah ini adalah peristiwa penting dalam misi Bhagavan Sathya Sai Baba sampai saat ini.1926 Desa Puttaparthi diberkahi dengan kedatangan Tuhan pada tanggal 23 Novemer 1926.1940
Pernyataan diri Sathya Sai Baba sebagai avatara.1945 Mandir tua dibangun.1957 Sathya Sai Baba membuka Rumah Sakit Umum di Puttaparthi.1958 Publikasi dari Sanatana Sarathi dimulai.1965 Sri Sathya Sai Seva Samiti (yang kemudian dikenal dengan oranisasi Sri Sathya)1966 Sri Sathya Sai Bal Vikas dimulai.1967 Sathya Sai Baba meresmikan Dharmaksetra, Mumbai.Sathya Sai Baba meresmikan konferensi dunia pertamaPerguruan tinggi Sri Sathya Sai di buka di Anantapur.Sathya Sai melakukan perjalanannya yang pertama ke Afrika Utara.1972 Sathya Sai Baba membuka kursus musim panas di India tentang kebudayaan dan spiritual. Sathya Sai Baba membuka sekolah Esvaramma, Puttaparthi.Sathya Sai Baba membuka Audorium Purna Candra, Puttaparthi.1973 Sathya Sai Baba meresmikan Sivam, Hyderabad.1975 Konferensi dunia pertama diadakan di Prashanti Nilayam.1978 Sathya Sai Baba membuka bangunan perguruan tinggi di Brindavan, Bangalore.1980 Konferensi dunia yang ketiga diadakan di Prashanti Nilayam.1981 Pembukaan Sundaram, Madras.1984 Trayi Brindavan dibuka di Whitefield, Bangalore.1985 Teater Angkasa Sri Sathya Sai (Planetarium) yang dibuka di Prashanti Nilayam.1990 Museum warisan abadi yang dibuka di Prashanti Nilayam.1992 Institut lmu Kedokteran Tinggi dibuka di Prashanti Nilayam.1995 Sathya Sai Baba membuka Gedung Sai Kulwant Dharsan, Prashanti Nilayam.1997 Piala Sri Sathya Sai Baba untuk kejuaraan kriket yang diadakan di Prashanti Nilayam.2001 - 2007 Peresmian Rumah Sakit Spesialis di Whitefield 18 januari 2001.Peresmian Lapangan Tenis International 12 januari 2007 (The Hindu)

1 ulasan:

To Visit My berkata...

your blog is feel good......